Breaking News
Loading...
Monday, March 4, 2013

Info Post

 Mawardi Mengakui Pendidikan Kota Rendah | Aceh Biz

Banda Aceh - Walikota Banda Aceh Ir Mawardy Nurdin M Eng Sc berharap mutu pendidikan di Kota Banda Aceh dapat sejajar dengan daerah lain di Indonesia. Hal ini disampaikan Mawardy, Senin kemarin (4/3) saat melantik 76 Kepala Sekolah SMA, SMP, SD dan TK serta pejabat Eselon IV di lingkungan
Dinas Pendidikan Kota Banda Aceh di Aula lantai IV gedung A, Komplek Balikota, Banda Aceh.

Menurut Mawardy, untuk level Provinsi Aceh, mutu pendidikan Kota Banda Aceh merupakan yang terbaik, namun untuk level nasional mutu pendidikan kota Banda Aceh masih tertinggal dengan daerah lain di Indonesia seperti Jakarta, jawa Barat dan Jogyakarta.

"Mutu kita memang terbaik di Aceh, namun untuk level nasional kita masih tertinggal. Ini kita lihat dari sulitnya anak-anak kita menembus Perguruan Tinggi favorit di negeri ini," papar Mawardy.

Pada kesempatan tersebut, Mawardy juga mengatakan Infrastruktur gedung sekolah di Banda Aceh pasca tsunami sudah sangat representatif, hendaknya kualitas bangunan dan prasarana sekolah bisa diimbangi dengan mutu pendidikan yang berskala nasional.

Terkait dengan alasan mutasi, Mawardy menjelaskan mutasi yang dilakukan merupakan upaya penyegaran dan juga promosi. Alasan lain, tambah Mawardy juga untuk menindaklanjuti Peraturan Menteri Pendidikan Nasional yang mengamanatkan setiap seorang Kepala Sekolah paling lama menjabat selama Empat tahun di satu sekolah.

"Mungkin terlalu lama di suatu sekolah bisa menimbulkan kejenuhan juga, dan mutasi yang kita lakukan juga untuk menularkan keberhasilan ke sekolah lain," jelas Mawardy. []

---

Sumber : BongkarNews



Artikel Terkait Aceh