Breaking News
Loading...
Wednesday, March 20, 2013

Info Post

Lhokseumawe - Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Pemko Lhokseumawe, enggan mempublikasikan dana bantuan kepada kaum dhuafa. Anehnya, alasan dinas itu merasa khawatir jika menumpuknya proposal bantuan dari masyarakat. Padahal jelas, semua anggaran yang tertera dalam APBK harus diketahui oleh
masyarakat dan termasuk kalangan wartawan.“Tahun ini Pemko Lhokseumawe memang ada menganggarkan bantuan untuk rumah kaum dhuafa.



Tetapi saya kurang teringat berapa jumlahnya. Lagi pula, sementara ini tidak bisa kita publikasi, khawatir menumpuknya proposal bantuan nantinya,”ungkap T.Mansur, Kadis Sosial dan Tenaga Kerja Kota Lhokseumawe, menjawab pertanyaan wartawan koran ini, kemarin (19/3).

Lanjutnya, anggaran dan penyaluran bantuan itu biasanya akan direalisasikan pada triwulan ketiga tahun berjalan. Hal ini tentulah setelah lewat proses seleksi sejumlah persyaratan dari penerima bantuan. Bantuan itu sendiri memang telah diplot dalam APBK Lhokseumawe tahun 2013.

Ditanya lebih lanjut terhadap bantuan terhadap peningkatan perekonomian bagi kaum dhuafa? Mansur mengatakan tahun 2013 dianggarkan agar dana tersebut melalui beberapa kegiatan. Bukan melalui bantuan langsung seperti yang diberikan sebelumnya. Sehingga nantinya program itu dapat berjalan dengan baik dn tepat sasaran.

“Bantuan peningkatan perekonomian nanti dalam bentuk kegiatan. Namun saya belum dapat menyebutkan apa saja program yang akan kita jalankan. Ini juga berkaitan dengan kebijakan pimpinan dan mengantisipasi membludaknya proposal masuk. Kalau ini terjadi, kita khawatir tidak tertampung dengan ploting anggaran yang terbatas,” ujar Mansur dengan tanpa mau menyebut jumlah anggaran yang tersedia. (agt)

---

Sumber : Rakyat Aceh



Artikel Terkait Aceh