Breaking News
Loading...
Sunday, March 3, 2013

Info Post

Lambert Yakin Villa Bisa Kalahkan City

Birmingham - Ditilik dari kualitas skuat plus posisi saat ini, jelas Aston Villa bukan tandingan untuk Manchester City yang akan jadi lawan mereka di pekan ke-28 ini. Tapi Paul Lambert tak mau pesimistis dan yakin The Villans bisa mengejutkan City. Villa saat ini masih berkutat di zona degradasi dengan 18 dengan 24 poin
sementara City yang akan dihadapi di Villa Park, Selasa (5/3/2013) dinihari WIB, adalah juara bertahan yang saat ini masih ada di posisi kedua klasemen dengan 56 poin. 

Jika Villa nyaris sepanjang musim mengandalkan Christian Benteke, beda halnya dengan City yang punya banyak pemain top seperti Sergio Aguero, Edin Dzeko, David Silva dan Yaya Toure, yang siap menghukum lini belakang Villa, yang musim ini jadi salah satu tim yang paling banyak menderita gol yakni 52 gol. Namun fakta yang ada tak membuat sang manajer Lambert harus ciut nyali duluan karena ia yakin penampilan Villa kini sudah membaik dan itu ditunjukkan selepas pergantian tahun. 

"Saya merasa tim ini menunjukkan perbaikan ketika melawan Arsenal tapi sebenarnya saya sudah melihatnya dalam beberapa pekan terakhir, tapi tetap saja kami tidak mendapat kemenangan," ujar Lambert di Soccernet. "Itu membuat kami frustrasi, ketika Anda bermain baik dan tidak bisa menang khususnya saat melawan Everton, West Brom dan Swansea," sambungnya. "Ketika Anda sedang unggul dua gol saat melawan Everton dan West Brom dan Anda tidak menang, atau seperti kebobolan di menit-menit akhir seperti lawan Swansea, itu jelas bikin kami frustrasi."

"Jika Anda bisa mengambil poin maksimal dari laga-laga itu, maka Anda bisa berada di papan tengah dan melawan Arsenal, seharusnya kami bisa mendapatkan satu poin." Di pertemuan pertama musim ini 17 November lalu, City kalah telak 0-5 di Etihad Stadium. Secara rekor pertemuan di liga, City menang 58 kali sementara Villa 51 kali dengan 38 laga lain berakhir imbang. Kedua tim sudah pasti akan sama-sama ngotot meraih poin penuh di mana Villa untuk keluar dari zona merah sementara City ingin menjaga persaingan dengan Manchester United di puncak. 

"Orang-orang sudah menanyakan soal laga melawan Reading serta QPR dan saya bilang pada mereka, 'Apakah kami benar-benar tidak bisa mendapat poin saat melawan Manchester City?". "Saya tidak melihat dengan cara seperti itu. Kami seperti memberikan kemenangan begitu saja ke City jika kami berpikir seperti itu. Kami ingin mengalahkan Manchester City," tandas Lambert. 




Artikel Terkait Sport