Breaking News
Loading...
Friday, March 8, 2013

Info Post

Marak Kupon Undian Palsu di Aceh Besar

Banda Aceh - Kupon palsu yang mengimingi hadiah mobil atau uang milyaran rupiah dari beberapa produk makanan dan kembali marak di Aceh Besar. Bahkan, ada satu - dua korban terlanjur mengirimkan uang panjar untuk pengiriman mobil dari Jakarta. "Ada satu, dua korban mengadu kepada saya, mungkin mereka
malu karena terlanjur," ujar Kapolsek Ingin Jaya, AKP Ibrahim Prades kepada wartawan, kemarin

Masyarakat yang membeli beberapa produk makanan maupun merek lain, saat membuka menemukan kupon di dalam dan tertulis anda mendapatkan hadiah mobil dan minta dikirim uang panjar untuk biaya pengirimannya kepada nomor tertentu.

Bagi sebagian masyarakat yang mendapat kupon itu, kadang ada yang percaya lalu mengirimkan uang ke nomor rekening pelaku tersebut.

Namun setelah ditunggu beberapa minggu justru tidak ada jawaban lagi.Bahkan, kata Kapolsek menirukan keterangan korban, nomor HP yang tertera pun saat dikontak kembali tidak menjawab lagi. 

Akhirnya korban, kata Kapolsek baru menyadari kalau dirinya korban penipuan."Kita himbau kalau warga menemukan kupon palsu dalam jenis apapun tidak terburu-buru mengirimkan uangnya dan mohon dilaporkan ke aparat," tandasnya Kapolsek.(imj)

---

Sumber : Rakyat Aceh / Metro Aceh



Artikel Terkait Aceh