Breaking News
Loading...
Friday, March 8, 2013

Info Post

Korea Selatan Akan Lenyapkan Korut
Korea Selatan memperingatkan bahwa Korea Utara akan "musnah dari muka bumi" jika Pyongyang tetap melanjutkan ancamannya untuk menyerang Seoul.


Juru bicara Kementerian Pertahanan Korea Selatan Kim Min-seok dalam statemennya Jumat (8/3) menyatakan bahwa ancaman Pyongyang untuk melancarkan serangan nuklir ke AS dan Korea Selatan akan menyebabkan runtuhnya kepemimpinan.

"Jika Korea Utara menyerang Korea Selatan dengan senjata nuklir, rezim Kim Jong-un akan musnah dari muka bumi," demikian disebutkan dalam pernyataan yang dirilis kantor berita Yonhap.

"Meskipun bom atom yang digunakan dua kali di masa lalu untuk mengakhiri Perang Dunia II, jika sekarang bom nuklir menyerang masyarakat yang bebas dan demokratis, seperti Republik Korea, maka umat manusia tidak akan mengampuninya," tambah statemen itu.

Kamis (7/3), Pyongyang mengancam akan melancarkan serangan nuklir "preemptive" ke AS guan mengantisipasi perang yang nuklir yang dikobarkan Washington.

Korea Utara juga menegaskan bahwa perang Korea kedua "tidak akan dapat dihindari" jika AS dan Korea Selatan menolak tuntutan Pyongyang untuk membatalkan latihan militer gabungan skala luas mereka yang dijadwalkan dimulai pekan depan.

Ancaman itu muncul setelah Dewan Keamanan PBB menyetujui serangkaian sanksi baru guna menghukum Korea Utara atas nuklirnya pada 12 Februari.

Jumat (8/3) Korea Utara menyatakan telah membatalkan semua perjanjian non-agresi dengan Korea Selatan dan sambungan telpon langsung antara Pyongyang dan Seoul.(IRIB Indonesia/MZ)





Artikel Terkait Luar Negeri