Breaking News
Loading...
Tuesday, March 19, 2013

Info Post

Beasiswa Aceh 2014

Banda Aceh - Gubernur Aceh, Zaini Abdullah mengatakan tidak pernah ada niat untuk menghentikan penyaluran dana beasiswa di Aceh. Akan tetapi Pemerintah Aceh menghentikan sementara sampai Lembaga Peningkatan Sumber Daya Manusia (LPSDM) Aceh membenahi manajemen pengelolaannya dan juga
laporan penggunaan beasiswa tahun lalu. Kemungkinan Besar Beasiswa Aceh 2014 Dilanjutkan Lagi.

Hal ini dijelaskan oleh Zaini Abdullah menanggapi pertanyaan seorang mahasiswa yang mengikuti kuliah umum tentang kehutanan bersama Menteri Kehutanan Republik Indonesia (Menhut RI) bertanya menyangkut dengan penghentian beasiswa oleh Pemerintah Aceh.



Zaini Abdullah dengan tegas menyatakan bahwa, persoalan tersebut hanya dihentikan untuk sementara waktu bagi penerima beasiswa yang baru. Sedangkan untuk beasiswa yang sedang berjalan, atau beasiswa lama tetap berjalan seperti biasa. "Tida mungkin saya hentikan beasiswa untuk generasi muda Aceh," tukasnya, hari ini.

Tegasnya Zaini kembali, setelah LPSDM diaudit dan melaporkan penggunaan anggaran tahun lalu, semua beasiswa akan dicairkan kembali. Termasuk, katanya, LPSDM itu kita minta untuk membenahi manajemennya jauh lebih baik dimasa yang akan datang.

"Nanti setelah semua ada laporan itu, justru saya mau menambah penerima beasiswa baik dalam negeri maupun luar negeri," tukas Zaini.

Menurut penjelasan Zaini, pengelolaan beasiswa yang dilakukan oleh manajemen LPSDM masa itu sangat lalu carut marut, sehingga ini perlu dibenahi. Untuk membenahi tersebut, katanya, ia telah menunjukkan mantan Bupati Aceh Besar, Buhkari Daud untuk membenahi manajemen pengelolaan beasiswa tersebut di LPSDM Aceh. "Saya sudah tunjukkan Bukhari Daud untuk membenahinya, jadi saya minta untuk bersabar sebentar, nanti Beasiswa Aceh 2014  Dilanjutkan Lagi" tukas Zaini. []

---

Sumber : Waspada



Artikel Terkait Aceh