Breaking News
Loading...
Friday, March 8, 2013

Info Post

Buffon Akui Kehebatan Juventus

TURIN – Hasil baik yang diterima oleh Juventus musim ini memang bisa disebut sebagai prestasi yang gemilang. Pasalnya, Bianconeri mampu tampil konsisten di setiap laga-laga yang dimainkan. Tim besutan Antonio Conte ini memang menunjukkan kapasitasnya sebagai klub yang patut diwaspadai. Di Liga
Champions, Juventus sukses menyingkirkan Celtic dan mampu memimpin enam poin di Serie A.

Hasil brilian ini memang tidak lepas dari strategi yang diracik oleh Conte. Hal itu juga diamini oleh penjaga gawang Gianluigi Buffon. Penjaga gawang internasional Italia itu memang percaya kekuatan tim berpusat pada pemahaman pemain pada taktik dan gaya sang Allenatore, Antonio Conte.

“Kekuatan kami adalah kesadaran dengan taktik kami. Sebelumnya, kami tidak memiliki level seperti saat ini. Hal itu mampu membawa kami ke dalam semua permainan kami. Anda bisa menang atau kalah, namun di saat-saat terberat, kami memiliki senjata untuk bermain, kami memiliki gaya permainan sendiri,” ujar Buffon seperti dilansir FOXsports, Jumat (8/3/2013).

“Kami selalu mencari cara untuk memaksimalkan gaya bermain kami, tapi dalam Liga Champions sebelumnya kami lebih bermain dengan individu. Tetapi, dengan tetap berpegang pada rencana permainan, Anda benar-benar memungkinkan untuk melihat pemain bersinar,” lanjut Buffon.

Pemain yang membawa Italia jawara Piala Dunia 2006 ini juga mengatakan bahwa Juventus memang telah berusaha dalam waktu yang cukup singkat dan dia berharap untuk sedikit keberuntungan untuk meraih tujuan klub musim ini.

“Anda perlu membutuhkan banyak keberuntungan untuk menuju ke semua ajang. Hanya melihat pertandingan Manchester United kontra Real Madrid, melihat satu insiden menyebabkan tim Spanyol melaju ke babak perempat final,” tutup Buffon.



Artikel Terkait Sport