Breaking News
Loading...
Wednesday, April 24, 2013

Info Post


WAKIL Gubernur Muzakir Manaf, hari ini meneken perjanjian kerjasama di bidang kesehatan dengan Hospital Narayana, Bangalore, India. Muzakir Manaf yang akrab disapa Mualem ini mengatakan kerjasama ini adalah wujud upaya Pemerintah Aceh untuk meningkatkan pelayanan kesehatan untuk masyarakat Aceh.
Selain itu, Mualem mengatakan kerjasama itu juga bagian dari peningkatan pelayanan Jaminan Kesehatan Aceh. “Pelayanan kesehatan, sumber daya manusia, fasilitas kesehatan, dan pembiayaan kesehatan JKA akan dilakukan secara konprehensif untuk seluruh rakyat Aceh,” kata Mualem kapada ATJEHPOSTcom yang menghubunginya melalui blackberry masanger.
Mualem yang didampingi ajudannya Gamal Abdul Nasir, berangkat ke India sejak kemarin. Bersama Mualem ikut serta Kepala Dinas Kesehatan Aceh M. Yani, Direktur Rumah Sakit Umum Zainoel Abidin Banda Aceh Dr. Syahrul, dan spesialis bedah jantung Zainoel Abidin, Yopie  Afriandi Habibie. “Kita akan terus meningkatkan berbagai bentuk pelayanan masyarakat di Aceh,” kata Mualem.
Menurut Mualem, upaya meningkatkan pelayanan kesehatan untuk masyarakat Aceh sangat penting diwujudkan. “Selama ini banyak masyarakat Aceh yang bersusah payah berobat ke negeri lain. Karena itu kita akan mempermudahnya dengan berbagai fasilitas kesehatan di Aceh. Untuk itulah kita perlu bekerjasama dengan negara-negara lain yang memang sudah cukup bagus ilmu kesehatan maupun teknologinya,” kata Mualem.
Selain dengan Hospital Narayana, kata Mualem, Pemerintah Aceh juga bekerjasama dengan Rumah SakitJantung Harapan Kita di Jakarta, Insititut Jantung Negara di Kuala Lumpur, Malaysia, juga dengan Singapura Heart Center, Royal Children Hospital Melbourn. 

- See more at: http://atjehpost.com/meukat_read/2013/04/23/49131/422/7/Ke-India-Wagub-Muzakir-Manaf-teken-kerjasama-dengan-Hospital-Narayana#sthash.283WmSO1.dpuf



Artikel Terkait Aceh