Breaking News
Loading...
Monday, April 29, 2013

Info Post

Jakarta - Presiden SBY kemungkinan akan mengumumkan kenaikan harga BBM besok pagi dalam acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) yang diadakan Bappenas.

Hal ini disampaikan oleh Menteri PPN/Kepala Bappenas Armida Alisjahbana ketika ditemui di Istana Presiden, Jakarta, Senin (29/4/2013).

"Iya, besok ya. Kemungkinan menteri juga akan kasih bocoran ya. Tapi besok mungkin beliau (SBY) akan ngomong," ujar saat ditanya apakah ada kemungkinan apakah Presiden SBY akan mengumumkan kebijakan harga BBM subsidi di acara tersebut.

Besok, acara Musrenbangnas 2013 akan dilakukan di Hotel Bidakara, Jakarta. Dalam pembukaan acara yang dijadwalkan pukul 09.00 WIB tersebut, akan hadir kepala-kepala daerah dari seluruh Indonesia.

Awalnya, pemerintah akan memberlakukan dua harga bensin premium. Harga premium Rp 6.500/liter untuk mobil pribadi, dan Rp 4.500/liter untuk motor dan angkutan umum. Tapi kebijakan ini dinilai tak praktis dan masyarakat keberatan. 

Akhirnya pemerintah pun berubah pikiran untuk menaikkan seluruh harga BBM subsidi, tanpa ada perbedaan antara mobil pribadi dengan motor dan angkutan umum karena masyarakat keberatan soal kebijakan dua harga tersebut.

Kenaikan harga BBM subsidi akan dilakukan dalam 1 harga saja, namun harga BBM subsidi tidak akan sampai Rp 6.500/liter dari harga saat ini Rp 4.500/liter.



Artikel Terkait Nasional