Breaking News
Loading...
Wednesday, April 17, 2013

Info Post
Aceh Utara - Koalisi Barisan Guru Bersatu (Kobar-GB) Aceh, mendapatkan laporan dari sejumlah guru di Aceh Utara, bahwa oknum salah satu Kepala sekolah akan membocorkan soal UN kepada siswa.

“Kami ada menerima laporan dari beberapa guru di Aceh Utara, oknum kepsek SMA AI sejak dua hari lalu, telah mengkoordinir beberapa Kepala Sekolah di Aceh Utara untuk memberikan jawaban soal UN kepada siswa pada UN besok (hari ini,red),”terang Ketua Kobar-GB Aceh, Sayuthi Aulia melalui Sekretarisnya, Dra Husniati Bantasyam, kepada Rakyat Aceh, kemarin (14/4).

Kata dia, dirinya mengingatkan agar UN kali ini benar-benar bebas dari kecurangan sehingga dapat jadikan baro meter untuk mengukur kemampuan siswa dan guru agar bisa diperbaiki kedepan. Tentunya, itu semua untuk menjadi bahan intropeksi bagi semua pihak yang memiliki tanggungjawab meningkatkan kualitas pendidikan di Aceh kedepan.

“Laporan yang kami terima bahwa oknum Kepsek SMA itu tergabung dalam Ketua Subrayon, karena patut diduga yang bersangkutan melakukan hal tersebut dan karena itu perlu segera di antisipasi,”tegasnya.Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Aceh Utara, Razali, saat dikonfirmasi Rakyat Aceh, kemarin (14/4) menyatakan, sejauh ini dirinya belum menerima laporan terhadap hal tersebut.

“Tapi kami yakin hal itu tidak mungkin terjadi karena pelaksanaan UN itu dikawal ketat oleh polisi dan tim pemantauan lainnya,” ucap Razali.Sementara oknum Kepsek SMA itu hingga berita ini diturunkan wartawan koran ini belum memperoleh konfirmasi terhadap tudingan yang dialamatkan Kobar GB kepada dirinya. (arm)



Artikel Terkait Nasional