Breaking News
Loading...
Friday, May 3, 2013

Info Post


DURASI tidur ternyata sangat memengaruhi kesehatan Anda. Terlalu sedikit atau terlalu banyak jam tidur, akan memiliki efek buruk terhadap tubuh. Jam istirahat tidur yang panjang sering dikaitkan dengan peningkatan risiko kanker kolorektal, terutama di kalangan orang-orang yang mendengkur dan kelebihan
berat badan.



Dalam analisis penelitian, para ahli melaporkan, mereka yang tidur minimal 9 jam malam lebih mungkin untuk mengembangkan penyakit kanker kolorektal dibandingkan mereka yang tidur rata-rata 7 jam, demikian yang dilansir Everydayhealth.



Dari hasil studi, peneliti menemukan bahwa selain tidur panjang, mendengkur sepanjang tidurnya untuk waktu yang lama tampaknya memiliki peningkatan risiko atau menimbulkan kemungkinan gangguan kesehatan seperti sleep apnea dan hipoksemia yang dapat menyebabkan risiko kanker.



Secara keseluruhan, temuan ini menunjukkan bahwa durasi tidur lebih lama dihubungkan dengan peningkatan risiko kanker kolorektal, khususnya pada orang-orang yang kelebihan berat badan atau mendengkur secara teratur.



Artikel Terkait Lifestyle