Breaking News
Loading...
Friday, July 26, 2013

Info Post

Banda Aceh - Seekor gajah dewasa ditemukan mati di kawasan perkebunan kelapa sawit PTPN I Kabupaten Aceh Timur, Aceh. Diduga gajah itu dibunuh oleh sejumlah orang tak dikenal yang ingin mengambil gadingnya.

Informasi yang dihimpun detikcom menyebutkan, bangkai gajah itu ditemukan oleh warga di areal perkebunan kelapa sawit PTPN I Langsa Aceh di desa Blang Tualang, Kecamatan Bireum Bayeun, Kabupaten Aceh Timur.

“Saat ditemukan warga tadi, gajah dewasa itu sudah tidak bernyawa lagi. Diduga gajah itu sudah mati beberapa hari lalu,” kata Abdullah, warga setempat, kepada detikcom, Kamis kemarin (25/7/2013).

Kapolres Langsa AKBP Hariadi membenarkan adanya informasi masyarakat terhadap kematian seekor gajah di kawasan perkebunan sawit tersebut.

“Saat ini petugas sedang ke sana, lokasinya jauh dan di sini juga lagi hujan dan angin kencang. Ntar kalau anggota udah pulang dari TKP, saya akan kabari,” kata Kapolres Langsa, AKBP Hariadi saat dihubunggi detikcom, Kamis (25/7/2013) malam.

Sementara itu Kepala Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Aceh Amon Zamora mengatakan, belum mengetahui penyebab kematian gajah tersebut.

“Saat ini tim sedang menuju ke lokasi. Jadi masih kita selidiki penyebab kematian gajah tersebut,” kata Kepala BKSD, Amon Zamora kepada detikcom.

Dalam dua bulan terakhir ini kematian terhadap hewan yang dilindungi tersebut marak terjadi di Provinsi Aceh. Namun hingga kini aparat keamanan setempat belum dapat mengungkap pelaku.



Artikel Terkait Nasional